Miracle Giving Fool

            Dari beberapa film yang telah kunonton, ada beberapa film yang ingin kurekomendasikan, film-film yang dapat memberikan inspirasi dan pelajaran hidup. Salah satunya adalah Miracle Giving Fool/Babo, ditayangkan pada tahun 2008 di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Film ini menceritakan tentang seorang pria yatim piatu yang tinggal bersama adik perempuannya. Ia pria bodoh, bahkan memakai sepatu dengan benar pun tak tahu, tetapi roti buatannya sangat enak dan disukai banyak orang, mulai dari teman sekolah adiknya sampai gurunya pun suka kecuali adiknya. Kebutuhan sehari-hari sampai biaya sekolah adiknya terpenuhi dari hasil penjualan roti yang ia tabung setiap hari.
            Walaupun pemalu ia sangat ramah dan murah senyum. Ia tak pernah mengurus dirinya, bahkan mandi pun jarang, apalagi memakai shampo, sampai pada saat seorang gadis dimasa kecilnya (yang ia tunggu-tunggu) mengenalinya, memberikannya sepatu, mencicipi roti buatannya dan memujinya, serta meluangkan waktu untuk bersenda gurau dengannya, ia pun kembali merasa bahagia, dan mulai belajar bersepatu dengan baik.
            Di tengah cerita menjelang akhir barulah aku tahu bahwa walaupun ia menjual roti disamping sekolah adiknya, ternyata tak ada satu orang pun yang tahu bahwa mereka kakak beradik. *hatiku miris tak terperi dibuatnya T_T
            Yah, walaupun aku dibuat terkejut tak menyangka diakhir kisah, namun film ini sarat dengan pesan moral, apalagi diakhir cerita, pada saat adiknya masuk kekamar kakaknya untuk pertama kali dan melihat catatannya kakaknya yang ditempel dilangit-langit kamar, akhirnya adiknya pun sangat menyesal telah memperlakukan kakaknya seperti itu, sayangnya She’s late !.
            Aku tidak menceritakan keseluruhan dari film ini, karena aku berharap setelah membaca postingan ini kalian menontonya, dan jangan lupa siapkan beberapa lembar tissu disampingmu sebelum memulai menontonnya !!!
sungguh, film ini memberi kita inspirasi untuk menyayangi dengan tulus, memberi tanpa pamrih tanpa mengharap imbalan apapun, bersikap apa adanya… dan sekali lagi aku belajar TULUS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s