Laga Final Sepakbola, SEA GAMES 2011

             Tim U-23 Indonesia yang disebut Garuda Muda, akhirnya harus menerima kekalahan dari Harimau Malaya, Tim U-23 Malaysia, dalam laga Final di ajang SEA GAMES 2011. Dalam drama adu penalti dengan skor 4 – 5.
            Sebelumnya Garuda Muda menunjukkan cakramnya terlebih dahulu lewat sundulan dari Agusnawan yang berasal dari sepak pojok yang dieksekusi dari Okto Maniani, pada menit ke 6 dimulainya pertandingan dengan skor 1-0. Namun keunggulan Garuda Muda tidak berlangsung lama, sebab sepakan bola lambat dari pemain Malaysia ke jaring Kurnia Meiga, menyamakan kedudukan dibabak pertama 1-1.
            Dibabak kedua Ferdinand Sinaga sempat memasukkan bola kejaring Malaysia, namun Wasit telah terlebih dahulu meniupkan pluit, pertanda offside-nya salah satu pemain Indonesia, Okto Maniani.
            Pertandingan berlangsung sangat panas, berungkali Indonesia memiliki peluang untuk unggul namun tetap bisa ditanggalkan oleh bek Malaysia dan kipper utama dari Malaysia. Hingga peluit berakhirnya perpanjangan waktu 2×15 menit berlangusung, Garuda muda tidak mampu menciptakan gol. Akhirnya terjadilah drama adu penalti dari titik putih, namun sayang, Dewi Fortuna sedang berpihak pada Harimau Malaya.
            Drama adu penalti, memang selalu membuahkan hasil yang pelik dan susah diterima, namun ini adalah pertandingan sepakbola yang harus ditentukan siapa pemenangnya. banyak tim-tim besar yang harus jatuh gara-gara eksekusi dati titik putih ini. Secara kualitas permainan, Garuda Muda masih lebih unggul, namun lagi-lagi mental dalam mengeksekusi tendangan penalti memang sangat menetukan. Kali ini tak ada gunanya menyalahkan dan mengungkit-ungkit siapa yang memasukkan gol dan siapa yang tidak, sebab kambing hitam sudah diqurban.
            Garuda Muda telah menampilkan performa terbaiknya dalam SEA GAMES 2011 ini. Sekali lagi kemenangan bukanlah segalanya, hari ini kita kalah, namun kita harus tetap bangkit setelah jatuh. Masih ada hari esok, laga-laga dunia banyak menunggu kita. Ini bukanlah sebuah kekalahan, melainkan sebuah ujian mental bagi tim U-23.
            Walaupun sangat sulit menerima kenyataan bahwa kita telah melepaskan medali emas SEA GAMES 2011. Jangan larut dalam kesedihan yang panjang wahai Garuda Muda, karena harapan masih ada.

2 thoughts on “Laga Final Sepakbola, SEA GAMES 2011

  1. hmm, masih ada rasa deg degan kemaren malam. histeria, teriakan smuanya campur aduk. seruuu skalii. tapi yah kalah kodong modo modi lawan upin ipin. ehehehe
    yahh, saya tetap j bangga sama garuda muda. mereka sudah berjuang mati2 an buat indonesia. salut buat pelatih timnas RD smoga tetap dipertahankan. salut buat gunawan yg sdh nyumbang gol dan juga salut buat semua pemain. go go go timnas garuda muda *peluk pemain satu per satu*

  2. iyya chi… hampirrr nangiss saya..
    apalagi liat expresi kippernya, Meiga, pass penalti terkhir gagal tangkap bola, tambahhh sedeh saya.. T_T
    tp TIM kita sdh tampilin yg terbaek kan !!
    jd semangaaaatt !! msi ada event laen yg menunggu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s